Buka Tes SKD CPNS, Tahlis Tegaskan Hal Ini

BOGANINEWS, BOLMONG Mewakili Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Selasa (18/2/2020) resmi membuka tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di kantor BKPP Bolmong.
Dalam sambutannya Tahlis mengatakan, selama berlangsungnya tes CPNS tidak ada intervensi pihak manapun. “Tidak mungkin ada intervensi dari pihak manapun, baik pejabat atau politisi manapun. Karena sistemnya sudah menggunakan Computer Assisted Test (CAT),” tegas Tahlis.
Dijelaskannya, dengan seleksi yang sangat ketat ini, nantinya akan melahirkan ASN yang berintegritas, bersih dan bebas dari pungli. “Sistem seperti ini, peserta benar–benar dituntut untuk menunjukkan kemampuannya. Semoga bisa mengisi formasi yang memang dibutuhkan pemerintah,” kata Tahlis.
Tahlis juga berharap, para peserta yang akan mengikuti ujian CAT, dapat memanfaatkan sebaik mungkin waktu yang ada. “Alhamdulillah ujian SKD kali ini dilakukan secara mandiri. Karena mempertimbangkan jarak, waktu dan biaya ribuan pelamar untuk mengikuti tes jika dilaksanakan di luar daerah,” terangnya.
Diketahui, turut hadir pada pembukaan tes SKD CPNS tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, bersama tim dari BKN Regional XI Manado. Adapaun jumlah peserta CPNS yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.717 dan berhak mengikuti SKD dengan menggunakan sistem CAT. (*/ino)

Komentar