Yasti Resmikan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor di Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (7/1/2020) meresmikan Kantor Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), di Desa Dulangon, Lolak.
Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Lynda D. Watania, Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulut Renhard Ronald, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang, unsur Forkopimda Bolmong, serta jajaran Dishub Kabupaten Bolmong dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong.
Persemian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan prosesi gunting pita oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, sebagai tanda Balai PKB telah siap beroperasi.
“Selamat atas diresmikannya Balai PKB. Ini bagian dan wujud dari tanggung jawab pemerintah daerah dalam membangun dan menyediakan sarana infrastruktur, berupa Balai Pengujian,” ucapYasti.
Yasti pun berpesan kepada jajaran Dishub Pemkab Bolmong, agar dapat melakukan sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan balai itu.
“Sehingga target retribusi sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Nomor 22 Tahun 2010 tentang retribusi Kendaraan Bermotor, bisa tercapai,” harapnya.
Sementara itu, Plh. Kepala Dishub Pemkab Bolmong, Zulfadhli Binol mengatakan, Balai PKB tersebut dibangun sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan publik.
“Untuk menjamin keselamatan terhadap jasa layanan angkutan di Kabupaten Bolmong, khususnya pengguna jasa transportasi darat. Untuk anggaran pembangunan balai PKB ini, bersumber dari APBD murni Pemkab Bolmong,” jelasnya.
Melalui kesempatan itu, Buapti bersama para tamu undangan juga menyempatkan waktu untuk meninjau gedung Balai PKB dan peralatan-peralatan penunjangnya sebelum meninggalkan lokasi. (*)

Komentar