Warga Boltim Dihebohkan Penemuan Buaya di Desa Iyok

BOGANINEWS, BOLTIM – Warga Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dihebohkan dengan penangkapan seekor buaya yang berukuran sekitar 3 meter.
Penangkapan buaya itu terjadi di muara Desa Iyok kampung lama, Sabtu (11/1/2020) pagi tadi. Sebelumnya kemunculan reptil buas ini telah membuat keresahan warga. Melihat kondisi tersebut, sejumlah warga berbondong-bondong pergi ke muara untuk menangkap buaya terdebut.
Salah satu warga Saikun Mokoagow mengatakan, penangkapan buaya itu karena sempat beberapa kali muncul dan menimbulkan ketakutan warga setempat. “Saat ini buaya tersebut diamankan warga untuk selanjutnya kita komunikasikan dengan instansi terkait untuk mengamankan buaya ini, agar tidak membahayakan masyarakat,” ujar Saikun.
Ia juga mengungkapkan, diperkirakan masih ada lagi Buaya, karena sudah sering ditemukan buaya di muara tersebut. “Kami akan selalu waspada karena bisa saja ada Buaya muncul tiba-tiba,” ucapnya.
Sangadi (Kepala Desa) Iyok, Arifin Ibrahim, meminta agar masyarakat tetap waspada ketika melakukan kegiatan di sekitar sungai dan segara melaporkan ke aparat apabila di pemukimannya ada buaya yang masuk.
“Memang tadi sudah diamankan satu ekor buaya. Karena kita di daerah pesisir pantai dan banyak anak sungai, maka tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi buaya lainnya. Sehingga itu kita imbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati,” pintanya. (Agung)

Komentar