Tahun Ini RSUD Kotamobagu Kembali Kedatangan 14 Dokter internsip

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Setelah pada tahun 2019 sebanyak 17 dokter internsip yang magang di Kota Kotamobagu, pada tahun 2020 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu akan kembali kedatangan 14 dokter internsip.
Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Kotamobagu dr Sandra Pontoh, Selasa (28/1/2020) pagi tadi. Dikatakannya, 17 orang dokter internsip yang mulai magang di Kotamobagu pada awal 2019 akan berakhir masa kerjanya pada 1 Februari 2020 ini dan mereka akan kembali pulang ke daerah masing-masing. “Tapi, dekat-dekat ini akan tiba kembali 14 dokter internsip untuk magang di RSUD Kotamobagu,” ungkap dr Sandra.
Dirinya menerangkan, 14 dokter yang akan magang di Kotamobagu berasal dari Universitas Samratulangi Manado dan juga dari luar daerah. “12 orang dari Universitas Samratulangi Manado dan 2 orang dari Lampung tapi kedua orang ini merupakan anak daerah kita yang kuliah disana,” ucapnya.
Ia juga menambahkan, jumlah tersebut masih juga bisa bertambah. “Informasi yang kita terima memang baru 14 orang yang pasti, tapi tidak menutup kemungkinan juga akan bertambah karena tahun lalu saja semuanya berasal dari luar daerah,” tambahnya. (ino)

Komentar