Staf Khusus Gubernur Sulut Apresiasi Musrenbang Desa Tabang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Mengawali awal tahun 2020, Pemerintah Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, menggelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) untuk program kerja Pemerintah Desa Tabang tahun 2021, Rabu, 22 Januari 2020.
Terpantau, kegiatan MusrenbangDes ini, dihadiri unsur-unsur kemasyarakatan di Desa Tabang, warga masyarakat, Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan, tenaga Pendamping Desa, Babinsa, Instansi-instansi terkait Pemerintah Kota Kotamobagu, juga turut dihadiri staf khusus Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Gunawan Lombu, S.Pd, MM.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Kotamobagu Selatan, Saprudin Paputungan, Amd. Sementara itu, Sangadi Desa Tabang, Junius Frits Dilapanga, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Kecamatan Kotamobagu Selatan, serta Pemerintah Kota Kotamobagu yang sempat hadir pada kegiatan ini.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh warga masyarakat dan tamu undangan atas kehadiran, atensi, dan partisipasinya pada kegiatan MusrenbangDes ini. Kegiatan ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan Pemerintah Desa sebagai forum untuk menggali ide dan gagasan dari masyarakat terkait Pemerintahan, Pembangunan, Pemberdayaan, dan Pembinaan yang akan diproyeksikan untuk dilaksanakan di Desa Tabang untuk tahun 2021” ujar Dilapanga.
Staf khusus Gubernur Sulut, Drs. Gunawan Lombu, S.Pd, MM, dalam penyampaiannya, mengapresiasi terlaksananya Musrenbang tingkat Desa ini, serta mendukung penuh Pemerintah Desa Tabang untuk pelaksanaan kegiatan yang dihasilkan dalam musyawarah ini.
“Saya mendukung penuh program desa yang dihasilkan dari musyawarah ini untuk dilaksanakan tahun 2021 nanti, terutama program pengembangan sumber daya manusia dan program sanitasi lingkungan, sebab program ini sejalan dengan program nasional yang di instruksikan presiden Jokowi.
Dalam Musrenbang ini, dicetuskan juga beberapa program yang sejalan dengan program Pemerintah Kota Kotamobagu dan program nasional, diantaranya penanganan masalah stunting serta pertahanan dan keamanan. (Ego)