PT Conch akan Pulangkan Mahasiswa Asal Bolmong Jika Kondisi Memburuk

BOGANINEWS, BOLMONG Pihak PT. Conch North Sulawesi sebagai penanggung jawab program beasiswa yang bekerjasama dengan Pemkab Bolmong, terus memantau keberadan dan keselamatan 11 mahasiswa asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), di China.
Informasi terkahir kondisi mahasiswa Bolmong di China, masih aman dan terus terpantau. Namun jika kondisi di China memburuk, maka pihak perusahaan akan memulangkan para mahasiswa tersebut. “Jika kondisi sudah tidak memungkinkan mereka tinggal di sana dan sudah ada surat edaran dari KBRI, pasti akan dipulangkan untuk keamanan mereka,” kata juru bicara PT Conch Nelly via WA kepada wartawan.
Nelly mengungkapkan, kondisi terkini mahasiswa Bolmong di China masih aman. Pihak PT Conch selalu memantau kondisi kesehatan tiap mahasiswa secara mendetail. “Saya selalu monitoring kondisi mereka. Setiap hari beri laporan tentang keadaan mereka misalnya suhu tubuh mereka,” kata Nelly.
Dijelaskannya, pihak universitas semaksimal mungkin menjaga para mahasiswa. Mereka tidak diizinkan  keluar area universitas. “Bahkan para dosen membelikan makanan kepada para mahasiswa,” ungkapnya.
Sementara itu, Kadis Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, pihaknya sengaja membuat grup WA khusus dengan para mahasiswa di China agar dapat bertukar informasi. “Setiap hari kesehatan mereka diperiksa. Kita juga berharap para orang tua mahasiswa tidak terlalu khawatir dengan kondisi anak mereka,” harapnya. (ino)

Komentar