Komisi I DPRD Bolmut Kunker ke BPJS Cabang Tondano

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (9/1/2020) melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di kantor Badan Penyelengara Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Tondano.
Menurut Sekertaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, kunjungan Komisi I DPRD Bolmut ini untuk mengkonfirmasi keterlambatan pembayaran klaim BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas-Puskesmas di Bolmut.
“Kami juga meminta penambahan petugas verifikasi BPJS kesehatan di Bolmut, karena saat ini hanya ada satu orang petugas yang ditempatkan di Bolmut. Selain itu, juga melakukan koordinasi terkait persiapan-persiapan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan kedepan, termasuk bagi anggota BPJS kesehatan,” jelas Budi.
DPRD juga berharap ada forum lanjutan bersama dinas terkait dan Puskesmas-Puskesmas di Bolmut, dengan tujuan membicarakan keterlambatan serta sinkronisasi data klaim BPJS selama ini.
“Sinkronisasi data penerima bantuan BPJS dari Pemerintah Pusat sangat penting, agar tepat sasaran dan menyentuh masyarakat miskin,” terang politisi Gerindra ini.
Diketahui, dalam kunjungan tersebut, Kepala BPJS Cabang Tondano, berjanji akan menambah personil petugas verifikasi klaim BPJS di Bolmut. (WaOne)

Komentar