Kecamatan Lolak dan Bolaang Gelar Pra Musrembang Penyusunan RKPD 2021

BOGANINEWS, BOLMONG Dua Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow yakni Kecamatan Bolaang dan Lolak, Rabu (29/1/2020) menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2021, yang dilaksanakan di kantor kecamatan masing-masing.
Pra Musrembang di Kantor Kecamatan Bolaang.
Staf Ahli Bupati Bolaang Mongondow Syahril Mokoagow, saat membuka Pra Musrenbang di Kecamatan Lolak dalam sambutannya mengatakan, Misi Musrenbang sangat penting karena ada Misi mencapai keberhasilan. “Ada indikator-indikator yang harus dicapai agar kegiatan kita terukur,” kata Mokoagow.
Pembukaan Pra Musrembang di Kantor Kecamatan Bolaang.
Lanjutnya, pada tahun 2021 potensi pariwisata, pertanian dan perikanan menjadi prioritas pembangunan. “Kegiatan-kegiatan untuk mencapai keberhasilan akan dibahas pada Musrenbang ini,” ucapnya.
Pra Musrembang di Kantor Kecamatan Lolak.
Terpisah, Camat Bolaang Aswanto Gobel mengatakan, kegiatan Pra Musrenbang ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Desa dan Kelurahan yang baru berkahir kemarin. “Hari ini dilanjutkan dengan Pra Musrembang dan pada hari Jumat kita lanjutkan dengan Musrembang tingkat kecamatan,” jelasnya.
Pra Musrembang di Kantor Kecamatan Lolak.
Sementara itu, tim dari Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Bolmong melalui Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Ahmad Yunus Mokoginta, saat memandu acara Musrembang di Kecamatan Bolaang dalam sambutannya berharap, para Sangadi dan Lurah agar dapat mengawal proses penginputan data dengan sebaik-baiknya, agar sinergitas yang akan dihasilkan dengan para Organisasi Perangkat Desa (OPD) yang ada dapat memberikan hasil yang baik.
“Saya berharap, para Sangadi dapat mengawal proses penginputan data dengan baik, sehingga siregitas dengan OPD yang ada dapat membuahkan hasil yang baik. Juga nantinya pada proses Musrenbang tingkat Kecamatan akan lebih mantap,” harapnya. (Advetorial)