Ini Pesan Wabup Bolmong Saat Pimpin Apel Korpri

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Jumat (17/1/2020) menggelar Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di bulan Januari 2020.

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk saat bertindak sabagi Inspektur Upacara (Irup), dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri untuk melakukan evaluasi atas kinerja tahun 2019 lalu untuk kualitas pengabdian sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.
”Apel Korpri sebagai wahana komunikasi yang efektif bagi anggota korpri untuk meningkatkan tanggungjawab sebagai abdi Negara,” kata Yanny saat membacakan sambutan Bupati Bolmong.
Melalui kesempatan itu, Wabup juga mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri untuk segera mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 lalu. “Sehingga pada saat pra audit nanti,dokumen yang diminta oleh badan pemeriksa keuangan telah lengkap dan siap untuk diserahkan,” kata Wabup.
Ia juga meminta pimpinan SKPD untuk mengusulkan pejabat pengelola keuangan setiap perangkat daerah mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, ppk, pptk, bendahara dan lain sebagainya dalam bentuk surat keputusan bupati, selambat-lambatnya dalam minggu ini sudah harus selesai.
“Untuk seluruh ASN agar segera melengkapi dokumen pertanggungjawaban, dan untuk pimpinan SKPD agar segera mengusulkan pejabat pengelola keuangan disetiap perangkat Daerah,” pintanya.
Wabup juga mengajak kepada kita semua untuk terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota korpri.
“Kita jadikan tahun ini sebagai tahun produktivitas kerja untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, merubah pola pikir, pola sikap, pola tindak dan lebih pro-aktif, produktif dan kolaboratif, serta bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi, sehingga berbagai program pembangunan di tahun 2020 ini dapat terlaksana dan dipertanggungjawabkan,” tambahnya. (ino)

Komentar