Ini Hasil Pertemuan Antara Pemkot Kotamobagu dan UP3 PLN Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam hal ini Wali Kota Ir Hj Tatong Bara yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo, para Asisten dan pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu bersama UP3 PLN Kotamobagu, Jumat (10/1/2020) menggelar pertemuan terkait pemangkasan pohon di wilayah Kotamobagu yang dilewati oleh jaringan kabel PLN.

Menurut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir Sande Dodo MT, dalam pertemuan itu untuk membahas beberapa hal diantaranya mengenai pemangkasan pohon yang ada di Kotamobagu yang dilewati oleh jaringan kabel PLN.
“Jika pihak dari PLN akan melakukan pemangkasan pohon yang dilewati oleh jalur PLN, maka harus dilaporkan dahulu ke pihak pemkot dengan melibatkan dinas terkait seperti DLH, PRKP, PUPR,” jelas Sande.
Selain itu kata Sande, saat melakukan pemangkasan harus juga diawasi oleh dinas terkait tersebut, “Pemangkasan pohon harus diatur karena terkait dengan Adipura serta fungsi pohon sebagai peneduh,” kata Sande.
Sementara itu, Manager UP3 PLN Kotamobagu, Meyrina Paulina Turambi, mengatakan pertemuan tersebut juga untuk melakukan koordinasi mengenai pemangkasan dan koordinasi mengenai pasokan listrik.
“Kami dari PLN ketika melakukan pemangkasan pohon juga selalu berkoordinasi dan menyurat ke pihak Pemerintah Kotamobagu untuk pekerjaan pemangkasan,” ungkapnya. (tr01/ino)