DPRD Boltim Bersama Tim TAPD Gelar Pembahasan Anggaran APBD 2020

BOGANINEWS, BOLTIM – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar agenda rapat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), bertempat di Ruang Paripurna DPRD Boltim, Senin (13/01/2020) kemarin.

Rapat yang dibuka resmi oleh Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, SH yang didampingi Wakil Ketua II, Muhammad Jabir bersama tim Banggar DPRD turut dihadiri pihak Pemkab Boltim TAPD Boltim.

Dalam pembahasan tersebut, pihak Banggar mulai mengevaluasi serapan APBD 2019 berkaitan dengan beberpaa poin yang menjadi pertimbangan untuk tahun anggaran 2020, diantaranya program RTLH, BPJS dan tenaga guru kontrak.
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Boltim, mengoreksi banyak agenda yang perlu dievaluasi lagi untuk pembangunan yang lebih baik lagi kedepan.
“Pokok dari pada kegiatan ini tentunya guna memaksimalkan program kerja ditahun 2020 ini. Keterlibatan DPR sebagai fungsi pengawasan setiap program SKPD wajib dilakukan, sebagaimana DPR yang menyepakati APBD 2020,” ujar Fuad.
Lanjutnya, DPRD hanya menginginkan bentuk transparansi program kerja SKPD yang harus melibatkan pihak mereka, dengan harapan kemitraan antara pihak Eksekutif dan Legislatif tetap harmonis.
“Biasanya, dalam pergeseran anggaran untuk program dan kegiatan anggaran setelah pagu definitif APBD tahun berganti, dari sebelumnya ditetapkan lewat pagu indikatif, minimal ada laporan kepada tim banggar DPR. Sehingga, fungsi pengwasan DPR serta kemitraan bersama eksekutif terjalin baik,” jelas Fuad.
Berikut sususnan Banggar DPRD periode 2019 – 2024.
1. Fuad Landjar (Ketua merangkap Anggota)
2. Medy Lensun (Ketua merangkap anggota)
3. Muhamad Jabir (Ketua merangkap anggota)
4. Anthonius Afendy Muaya (Anggota)
5. Argo Vinsesius Sumaiku (Anggota)
6. Reevy Lengkong (Anggota)
7. Rolia Mamonto (Anggota)
8. Sunarto Kadengkan (Anggota)
9. Samsudin Dama (Anggota)
10. Titiek S Mamonto (Anggota)
11. Sekretaris DPRD (Bukan anggota)

Komentar