Bolsel Terima Penghargaan Daerah Berkontribusi Dalam Pendidikan Agama dan Keagamaan

BOGANINEWS, BOLSEL Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dedy Abdul Hamid, Kamis, (16/1/2020) menghadiri acara malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 bertempat di Auditorium KH. M. Rasjidi gedung Kementerian Agama Republik Indonesia.
Acara yang dibuka langsung menteri Agama RI Jendral Purn. Fahrul Razi, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a yang dipimpin oleh lintas agama, pembacaan ayat suci Alquran dan sambutan Sekjen Kemenag, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Menteri Agama kepada Gubernur, Walikota dan Bupati yang menerima penghargaan.
Wakil Bupati hadir untuk menerima penghargaan sebagai daerah yang berkontribusi dalam pendidikan agama dan keagamaan. Wabup menyampaikan Bolsel bisa meraih penghargaan ini karena sebagai daerah yang memiliki visi religius, tentu sangat penting bagi pemerintah untuk memperhatikan pendidikan agama.
“Capaian ini berhasil diraih atas hasil kerja keras dan komitmen yang sungguh-sungguh dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bolsel,” jelas Wabup.
Sementara itu, Menteri Agama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada daerah yang menerima penghargaan.
“Ini adalah salah satu prestasi yang luar biasa bagi daerah tersebut, disamping penghargaan lain. Saya menghimbau agar dapat berbuat lebih baik kedepannya untuk umat dan bangsa,” ucap Fahrul Razi.
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Mentri Agama beserta seluruh jajaran Kementerian Agama. Turut hadir juga mantan Mentri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. Juga Kepala Daerah yang menerima penghargaan diantaranya, Gubernur Provinsi Riau, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Kalimantan Barat, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati Bondowoso dan Walikota Kupang NTT.
Diketahui, Bolsel satu-satunya daerah di Provinsi Sulut bahkan kabupaten se-Indonesia mendapatkan penghargaan tersebut. Kabupaten Bolsel menerima penghargaan dalam hal menghibahkan 4,2 milyar untuk agama hindu dalam pembangunan rumah ibadah. (Holan)

Komentar