BKPP Bolmong Terus Matangkan Persiapan Tes CASN

BOGANINEWS, BOLMONG – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hingga saat ini terus memantapkan persiapan lanjutan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan seleksi Kompetensi Bidang Berbasis Computer Assisted Test (CAT).
Kepala BKPP Kabupaten Bolmong, Umarudin Amba mengatakan, hal yang perlu disiapkan adalah gedung dan perangkat penunjang yang dibutuhkan dalam tes nanti. “Untuk komputer kita sudah punya 50 unit dan 5 unit sebagai cadangan. Ruangannya juga sudah kita pasang pendingin ruangan,” ungkap Amba, Selasa (07/01/2020).
Namun kata dia, masih beberapa hal yang masih perlu dibenahi adalah daya aliran listrik di ruangan yang akan dipakai untuk tes nanti. “Kita akan segera menambah daya dari 11.000 Watt menjadi 25.000 Watt,” terangnya.
Sementara untuk waktu pelaksanan tes tersebut kata Amba, dijadwalkan pelaksanaannya pada bulan Februari 2020 mendatang. Dengan perkiraan waktu pelaksanaan selama kurang lebih 6-7 hari.
“Dalam sehari kita akan laksanakan 5 sesi yang berarti 250 orang dalam 1 hari. Karena ini yang lulus berkas dan akan mengikuti tes sebanyak 1.717 orang, maka kita butuh kurang lebih 6-7 hari untuk pelaksanaan tes nanti,” tambahnya. (*)

Komentar