Wawali Kotamobagu Hadiri Dialog Interaktif yang Digelar DPC PKB Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Sabtu (28/12) menghadiri pendidikan politik melalui dialog interaktif dengan tema “Generasi Milenial Ditengah Ancaman Radikalisme” yang digelar DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotamobagu, di Hotel Dream Kotamobagu.
Ketua DPC PKB Kotamobagu Jusran Debby Mokolanot, dalam sambutannya mengatakan generasi milenial harus menjadi yang terdepan untuk menangkal radikalisme yang kini menjadi ancaman nyata, sekaligus mencegah generasi milenial terpapar paham radikalisme.
“Oleh sebab itu dalam menentukan tema ini Pengurus tiga kali rapat karena banyak sekali yang harus di diskusikan dan dibahas agar menemukan formula dalam mengatasi penanganan ancaman radikalisme,” kata Mokolanot.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu menyampaikan dialog interatif ini merupakan wujud keterpanggilan Partai PKB Kotamobagu menyangkut ancaman bahaya seperti krisis iman, krisis kepercayaan serta ancaman radikalisme sehingga bisa membuat Dekadensi moral yakni adalah suatu kemerosotan moral yang terjadi disebabkan oleh faktor-faktor tertentu. “Kemajuan teknologi juga merupakan salah satu pemicu perusak moral,” kata Nayodo.
Diharapkannya, semua pihak harus menyampaikan buah-buah pikiran agar bisa menepis ancaman radikalisme, “Pedekatan secara dekat kepada masyarakat, pendekatan secara budaya, pendekatan secara adat dan kebiasaan kepada masyarakat harus dilakukan bersama-sama agar masyarakat tidak terpapar paham radikalisme,” ucap Nayodo. (*)

Komentar