Kawan Kota Turut Berpartisipasi Dalam Gerakan Tanam Pohon di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Sabtu (7/12/2019) kembali melaksanakan gerakan tanam pohon di wilayah Kota Kotamobagu.
Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara saat melakukan penanaman pohon.
Gerakan tanam pohon tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, yang didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo, serta para pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu. Adapun penanaman pohon kali ini dipusatkan di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.
Pengurus Kawan Kota turut berpartisipasi dalam gerakan tanam pohon di Kotamobagu.
Usai kegiatan itu, Wali Kota Kotamobagu mengatakan, Indonesia merupakan paru-paru dunia, termasuk Kota Kotamobagu didalamnya. Nah, dengan adanya pepohonan kita akan mendapat suplai oksigen yang cukup sehingga kita lebih sehat.
“Gerakan ini senantiasa kita lakukan disetiap peringatan atau kegiatan-kegiatan apa saja oleh pemerintah, untuk membangun atau membuat suasana kota teduh, nyaman dan jadi tempat tinggal yang sehat,” ucap Tatong.
Pada kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu juga mengajak Komunitas Wartawan Kotamobagu (Kawan Kota) untuk turut berpartisipasi dalam gerakan tanam pohon. Ketua Kawan Kota Khano Tontolawa yang diwakili oleh Sekretaris Kawan Kota Sutrisno Tola, dan didampingi oleh Bendahara Dadang Djabu serta Wakil Ketua David Wullur, pada momen itu juga turut berpartisipasi dalam gerakan menanam pohon yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara.
“Tentunya gerakan tanam pohon yang terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu ini, kami dari Komunitas Wartawan Kotamobagu sangat mendukung program yang sangat positif seperti ini,” ucap Tola. (WaOne)

Komentar