Ini Upaya Pemkot Kotamobagu Untuk Terus Tingkatkan Predikat KLA

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamonagu, hingga saat ini terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan predikat Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA). Salah satunya, dengan cara mengurangi iklan rokok.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora mengatakan, tahun 2020, kita akan berupaya untuk mengurangi iklan rokok tersebut. Dimana, hal ini akan kita kordinasikan secara lintas instansi.
“Keberadaan iklan rokok di daerah akan sangat mempengaruhi indikator penilaian sebagai Kota Layak Anak (KLA) di daerah. “Makanya, dari Dinas Kesehatan sendiri saat ini tengah menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR),” terang Rafiqa.
Untuk megurangi iklan rokok tersebut kata Rafiqa, pihaknya akan ikut memaksimalkan gugus tugas Kota Layak Anak yang telah dibentuk oleh Pemkot Kotamobagu.
“Dalam gugus tugas tersebut terdiri dari sejumlah elemen, mulai dari aparat kepolisian, tokoh agama, masyarakat, forum anak, dan juga sejumlah SKPD, yang nantinya akan bergerak dalam pengurangan iklan rokok itu kedepan,” jelasnya. (ino)