Wakapolda Sulut DiJemput Tarian Adat

BOGANINEWS, BOLMUT – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Alexsander Marten Mandalika, saat peresmian kantor Polres Bolmut dijemput dengan tarian adat, sebagai tamu kehormatan, serta mendapat kalung bunga.

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakapoda Sulut, serta terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Polda Sulut yang telah memberikan kontribusi positif bagi daerah.

“Kehadiran Polres merupakan keinginan besar pemerintah dan masyarakat Bolmut. Dengan kehadiran Polres di Bolmut, semakin meningkatkan hubungan kerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan stabilitas daerah. Pemerintah Daerah sangat mendukung sepenuhnya program dan terobosan Polri yang berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat yang kondusif,” jelas Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat bekerja Kepada Kapolres Bolmut bersama jajaran. “Saya mengajak untuk bersama bergandengan tangan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat dihimbau agar mendukung porgram kerja Kapolres Bolmut,” pinta Bupati.

Sementara itu Wakapolda Sulut Brigjen. Pol. Drs. Alexsander Marten Mandalika dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada pemerintah daerah dalam membantu porgram-pogram Polri. Juga berterima kasih atas kesiapan daerah untuk menyambut kehadiran Polres di Kabupaten Bolmut.

“Saya menginstruksikan kepada Kapolres Bolmut untuk segera bekerja, melakukan sosialisasi dan membangun sinergitas dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Bolmut,” ucap Wakapolda.

Dikatakanya lagi, untuk tahapan awal, Polres Bolmut difokuskan pada pelayanan publik. Polisi adalah sahabat masyarakat, karenanya harus bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kapolda Sulut menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah dan masyarakat Bolmut, karena tidak sempat hadir.

“Sedianya Kapolda yang akan hadir. Beliau tidak menyangka kalau Polres Sementara ini sudah siap untuk di gunakan. Pimpinna Polri menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Bupati Bolmut, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD serta seluruh jajaran atas sumbangsih yang luar biasa dalam pembangunan Polres Bolmut. Apalagi Pemda Bolmut telah meyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Polres definitif dan asrama polisi,” jelas Wakpolda.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Bolmut Frangki Chendra, Wakil Bupati Bolmut Hi. Amin Lasena, Sekretaris Daerah Hi. Asripan Nani, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggora DPRD, pimpinan peragkat daerah, para Camat, Sangadi, tokoh dan tokoh masyarakat. (WaOne)

Komentar