SMK Negeri 1 Bolaang Gelar Acara Penarikan Peserta PKL

BOGANINEWS, BOLMONG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bolaang, Sabtu (30/11/2019) menggelar acara penarikan siswa-siswi peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL), bertempat di Ruang Praktek Siswa (RPS) program keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH).

Menurut Fitra Sugeha, selaku Ketua Panitia PKL tahun pelajaran 2019/2020 SMK Bolaang, setelah menjalani kurang lebih 4 bulan kegiatan PKL, akhirnya seluruh peserta PKL dengan jumlah 84 peserta yang terbagi di empat jurusan, yakni Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Jurusan Multimedia, Jurusan Tata Boga dan Jurusan Bisnis Daring Pemasaran, ditarik dari tempat pelaksanaan PKL.

Baca juga : https://boganinews.com/bolmong/smk-negeri-1-bolaang-lepas-84-peserta-pkl/

“Penarikan ini dilakukan karena selama 4 bulan seluruh peserta PKL sudah melaksanakan program masing-masing jurusan serta mengejar target ketercapaian Kompetensi Dasar (KD). Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan sukses, meski kedepan perlu ada evaluasi untuk kemajuan dikegiatan PKL seperti ini,” kata Fitra kepada BoganiNews.com
Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Bolaang, Felma Adeleida Palota, S.Pd, mengatakan bahwa pihaknya sebagai pimpinan akan terus mendorong program sekolah baik itu Intra Kurikuler, Ekstra Kurikuler dan Ko Kurikuler.
“Ini demi tercapainya target pendidikan nasional, serta dapat mencetak siswa-siswi berprestasi dan siap kerja untuk menghadapi tantangan global dan era revolusi industri 4.0,” ucap Felma. (ino)

Komentar