oleh

Pegawai Syar’I dan Imam di Kotamobagu Dilatih Cara Sembeli Hewan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kotamobagu, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu, Kamis (14/11) menggelar pelatihan kepada ratusan imam dan pegawai syar’i se-Kota Kotamobagu, tentang cara sembelih hewan kurban, di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Asisten I Pemkot Kotamobagu, Teddy Makalalag, yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini agar para imam maupun pegawai syar’i tahu betul, tata cara penyelembelihan hewan sesuai dengan syariat agama.
“Hajatan masyarakat di desa tentu ada hampir setiap pekan. Nah, para pegawai syar’i dan juga imam kerap diminta untuk menyembelih hewan milik tuan hajat sesuai syariat sehingga pelatihan ini diperlukan ,” kata Teddy.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kotamobagu Adin Mantali mengatakan kegiatan ini akan terus digelar mereka, setiap tahun. “Kita sudah bersepakat dengan Baznas Kotamobagu, agar kedepan kegiatan ini bisa melibatkan lebih banyak Imam dan Pegawai Syar’I, sehingga kapasitas mereka selaku pelayan ummat juga lebih baik nantinya,” tambahnya.
Diketahui, kegiatan ini juga menghadirkan 2 pemateri, masing-masing KH Mochammad Husen Sag, dan Zulabri Ali Paputungan LC. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA