Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Kotamobagu Akan Gelar Pasar Murah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop-UKM), akan menggelar pasar murah bagi umat Nasrani di Kota Kotamobagu pada awal Desember 2019 atau menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Kepala Disperindakop-UKM Kotamobagu Herman Aray mengatakan, pasar murah tersebut rencananya awal akan digelar pekan pada bulan desember akan digelar. Soal lokasinya, kita adakan di desa Kopandakan I, itupun terbuka bagi seluruh umat Nasrani se Kotamobagu,” ujar Aray.
Menurut Aray, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjelang hari-hari besar keagamaan. “Kita sudah alokasikan anggaranya sebesar Rp 47 Juta lewat APBD Perubahan 2019,” terangnya.
Dalam pasar murah tersebut kata Aray, pihaknya akan menyediakan bahan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, mentega, telur dan tepung dengan harga murah.
“Nantinya dipasar ini akan kita sediakan sejumlah bahan pokok dengan harga murah. Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu meringankan kebutuhan umat nasrani jelang perayaan Natal dan Tahun baru.” tambahnya. (ino)

Komentar