Ini Jumlah Pelamar CPNS Boltim yang Sudah Mendaftar Online

BOGANINEWS, BOLTIM – Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), jumlah pelamar CPNS Boltim yang telah mendaftar secara online ke situs Badan Kepegawaian Nasional (BKN) https://sscndaftar.bkn.go.id/akun, hingga Rabu (20/11/2019) hari ini, telah mencapai 683 pelamar.
Hal ini diungkapkan Kepala Badan BKPSDM Boltim, Reza Mamonto, bahwa yang sudah mendaftar secara online sebanyak 683 orang, tetapi yang sudah resmi menyelesaikan pendaftaran atau terverifikasi sebanyak 493 orang.
“Sedangkan untuk berkas fisik belum diketahui berapa jumlah yang masuk, karena masih dilakukan verifikasi. Kemungkinan jumlah pelamar akan tetap bertambah,” ujar Reza kepada Boganinews.com, Rabu (20/11/2019).
Ia pun berharap, hingga batas akhir pendaftaran tanggal 25 November 2019, semua kuota formasi dapat terisi agar kebutuhan CPNS Pemkab Boltim dapat terpenuhi. “Silahkan mendaftar sebelum batas pendaftaran ditutup,” kata Reza.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Promosi Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Boltim, Jalaludin Koesasi menambahkan, dari data yang ada, formasi yang paling banyak diminati adalah didominasi tenaga teknis. Sedangkan yang belum ada pendaftar sama sekali adalah formasi Dokter Gigi.
“Dokter Gigi kuotanya enam orang, namun satu pun belum ada yang mendaftar, sedangkan untuk Dokter Umum dari kuota empat orang, baru dua orang yang mendaftar. Kami berharap, hingga batas akhir pendaftaran tanggal 25 November 2019, semua kuota dapat  terisi agar kebutuhan CPNS Pemkab Boltim dapat terpenuhi.
Diketahui, kuota CPNS untuk Pemkab Boltim tahun 2019 ini sebanyak 97, yang terdiri dari guru 21, kesehatan 22, dan teknis 54. (Agung)