Bupati Boltim Tegaskan Pengadaan Barang dan Jasa Harus Berkualitas Value For Money

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Kamis (31/10/2019) kemarin, membuka acara sosialisasi pengadaan barang/jasa pemerintah bagi pengguna anggaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar tercipta satu persepsi terkait pengadaan barang dan jasa yang sesuai peraturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari permasalahan hukum, tentang prosedur dan teknis mengenai pengadaan barang dan jasa.

Menurut Bupati, pengadaan barang dan jasa, harus menghasilkan barang dan jasa yang tepat, diukur dari aspek kualitas, jumlah waktu, biaya dan penyedia (Value For Money).

“Yang banyak jadi masalah ternyata meminjam perusahaan. Seharusnya menjadi kontraktor atau pihak perusahaan jelas pemiliknya, jangan meminjam perusahaan,” kata Eyang sapaan akrabnya.

Lanjutnya, apa yang disajikan oleh
pemateri dari direktur logistik ITB, Dewi Larasati, agar dapat diaplikasikan pada seluruh OPD dalam rangka pelaksanaan program kegiatan dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, ditegaskan agar peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh,” pinta Bupati.

Terinformasi, kegiatan ini merupakan program tahunan dari Bagian ULP Setda Boltim. Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Asisten Bidang Adminstrasi Umum Pemkab Boltim dan Kabag ULP. Sedangkan peserta kegiatan adalah seluruh pimpinan OPD Boltim yang merupakan pengguna anggaran di setiap satuan kerja di dampingi oleh masing-masing tenaga administrasi keuangan. (***)

Komentar