Bupati Boltim Evaluasi Dana Desa dan ADD

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, melakukan evaluasi pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), di seluruh desa yang ada di Kecamatan Motongkad, bertempat di ruangan  Aula Kantor Camat Motongkad, Senin (11/11/2019) kemarin.

Dalam evaluasi tersebut Bupati menyampaikan, pelaksanaan evaluasi akan belangsung selama sehari. “Evaluasi hari ini tugas dan tanggung jawab kami. Pengawasan melekat kepada saya dan Wakil Bupati,” kata Sehan.

Bupati juga bepesan, kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar memperhatikan regulasi dalam menjalankan program pemerintahan. “Jalankan roda pemerintahan sesuai aturan yang berlaku. Juga pengelolaan dana desa harus sesuai RKPDes agar tidak bermasalah dengan hukum,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, untuk kucuran dana dari pemerintah yang masuk pada tahun 2019 di seluruh desa yang ada di Kecamatan Motongkad sebesar Rp 25 Miliar. “Dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 11 miliar termasuk ADD 4 miliar ditambah DAK yang diaplikasikan dalam pekerjaan yang sedang berlangsung mulai dari pekerjaan jalan, drainase dan proyek irigasi harus terlaksana,” jelasnya.

Agenda Kujungam Kerja (Kunker) ini turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Hariono Sugeha, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna, Sekretaris Inspektorat, Kepala Pol-PP, seluruh Pemdes se-Kecamatan Motongkad, Ketua dan anggota BPD, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. (Agung)

Komentar