RSUD Kotamobagu Mulai Uji Coba SIM RS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, mulai melakukan uji coba Sistem Informasi Manajemen  Rumah Sakit (SIM RS). Hal ini sebagai salah satu syarat dalam akreditasi rumah sakit.
Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali mengungkapkan, saat ini SIM RS masuk tahap uji coba, dan secara bertahap akan diberlakukan disemua layanan RSUD.
“Mulai pagi ini diuji cobakan di loket umum atau Poli umum untuk pendaftaran pasien. Setelah itu bertahap untuk rawat inap dan UGD,” kata Yusrin, Jumat (25/10).
Menurutnya, dengan mulai diberlakukannya SIM RS disemua layanan rumah sakit, akan mempermudah baik pasien ataupun petugas kesehatan untuk mendapatkan informasi.
“SIM RS ini sudah berbasis komputerisasi dan saling terintegrasi, sehingga bila ada pasien yang ingin mendapatkan rekam medic atau misalnya pasien BPJS yang hendak berobat tapi lupa bawah kartu, dengan SIM RS pasien hanya menunjukan KTP. SIM RS ini dapat mempersingkat waktu pelayanan,” terangnya.
Tahun depan kata Yusrin, SIM RS akan dikembangan untuk versi mobile supaya lebih mempermudah pasien.
“Tahun depan kita rencanakan pengembangan SIM RS ke versi mobile. Nantinya, pasien yang hendak berobat bisa melihat langsung dokter praktek apa yang ada, atau bila pasien ingin, kami akan arahkan pasien ke tempat prakek dokter. Selain itu, pasien juga bisa mengecek kamar lewat system mobile, dan semua ini akan kita lakukan di tahun 2020,” tambahnya. (ino)

Komentar