Pemkab Bolsel Peringati Hari Kesaktian Pancasila

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (1/10) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang ke 53 tahun ini, digelar di halaman Kantor BKPSDM Bolsel areal perkantoran di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki dengan mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.
Pada upacara peringatan Kesaktian Pancasila tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Laut Makhfud Abdullah, Danpos Angkatan Laut (AL) Bolsel. Sementara, Asisten III Rikson Paputungan, mewakili Bupati Hi. Iskandar Kamaru, bertindak selaku Inspektur Upacara.
“Harapannya dengan semangat Pancasila, lebih mendorong semangat untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Ideologi pancasila tidak boleh ditinggalkan,” kata Rikson.
Lanjutnya, dengan semangat peringatan Hari Kesakitan Pancasila ini, dapat meningkatkan kedisiplinan serta semangat kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dalam membangun daerah tercinta.
“Mari kita tingkatkan disiplin dan semangat kerja dalam membangun daerah,” pintanya.
Diketahui, upacara tersebut turut dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, PLT Kakan Kemenag, Moh Tayeb Mokobombang, Ketua PA, Nadimin, Pimpinan OPD, unsur TNI, Polri, serta ASN Pemkab Bolsel. (Holan)

Komentar