Beranda Bolmut KAHMI Bolmut Gelar Milad ke-53

KAHMI Bolmut Gelar Milad ke-53

0
BERBAGI
Kahmi Bolmut saat menggelar Milad KAHMI ke-53.
BOGANINEWS, BOLMUT – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (3/10) menggelar Milad KAHMI ke-53 Tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kafe D’Philocoffee, Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut.
Menurut Sudurin Sehe, saat menyampaikan laporan panitia mengatakan, seharusnya Milad KAHMI dilaksanakan pada 17 September 2019. Namun karena beberapa hal, maka pelaksanaannya di undur.
“Ada beberapa kendala. Mulai dari penentuan lokasi dan waktu yang tepat, menjadi alasan penundaan sehingga Milad dilaksanakan malam ini. Namun ini tidak menjadi penghalang kita untuk terus menjalankan roda organisasi ini sebagai kader hijau hitam,” ucap Sehe.
Ketua Majelis Daerah KAHMI Bolmut, Dr. Hi. Asripan Nani, dalam sambutannya mengatakan, Kahmi telah melalui perjalanan panjang sejak berdiri pada 17 September 1966 hingga hari ini dengan usia 53 tahun.
“Kita yang hadir di sini telah di didik, dibesarkan dan diajarkan tentang ke Indonesiaan, ke islaman dan ke HMI-an saat masih kuliah. Tak bisa dipungkiri, saat di kampus, pengetahuan terbanyak yang kita dapatkan berasal dari HMI. Modal sosial, intelektual dan spiritual adalah tiga hal yang dimiliki kader HMI. Oleh karenanya saya berharap, setiap kader bisa membantu pembangunan dan kemajuan daerah ini melalui bidang dan kompetensinya masing-masin,” jelas Asripan.
Mantan aktivis HMI Manado ini mengatakan, HMI sebagai organisasi mahasiswi dan KAHMI sebagai payung bagi alumnus HMI, memiliki keistimweaan tersendiri yakni memiliki modal sosial, modal intelektual dan modal spiritual yang jarang dimiliki organisasi lainnya.
“Pada Momentum Milad KAHMI kali ini, saya mengajak KAHMI Bolmut dapat terus memberikan kontribusi untuk saerah, serta KAHMI dapat terus konsisten pada nilai-nilai perjuangan,” pinta Asripan.
Diketahui, Milad Kahmi ini dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Bolmut Hi. Amin Lasena, Ketua KONI Bomut yang juga mantan Ketua Presidium Pemekaran Bolmut, Moh. Irianto Christoffel Buhang, Ketua KPUD Bolmut Djunaidi Harundja, Ketua Forum TKSK Sulut Abdul Samad Lauma dan para Alumni KAHMI Bolmut. (WaOne)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.