DPD PWI Sulut Angkat Jempol Peserta UKW Kawan Kota

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang ke 21 digelar di Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (21/10/2019) kemarin, berlangsung sukses.
Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kota Tomohon itu, diikuti puluhan peserta wartawan dari Tomohon, Minahasa Selatan dan Kota Kotamobagu.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, Vouke Lontaan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Menurutnya UKW yang dilaksanakan sudah menjadi kewajiban untuk diikuti oleh setiap wartawan.
“Wartawan juga harus mengikuti ujian kompetensi, agar dinyatakan berkompeten dalam profesinya sebagai wartawan. Selain itu, mereka juga akan mendapat sertifikat dari Dewan Pers, sebagai bentuk pengakuan bahwa mereka yang lulus ujian ini dinyatakan berkompeten,” kata Vouke.
Disisi lain, Vouke juga memuji peserta wartawan dari Kota Kotamobagu yang bisa lulus semua pada ujian kali ini, serta bisa mendapatkan nilai yang baik.
“Nilai-nilai mereka bagus. Bahkan peserta terbaik pada UKW di Tomohon diraih oleh wartawan dari Kota Kotamobagu,” ujarnya.
Terpisah, Ketua Komunitas Wartawan Kotamobagu (Kawan Kota), Khano Tontolowa pun mengaku bangga atas prestasi yang diraih wartawan Kota Kotamobagu, terlebih mereka tergabung dalam Kawan Kota.
“Saya sangat bangga, karena dengan lulusnya mereka pada UKW kali ini, telah membuktikan bakatnya dan dinyatakan berkompeten sebagai wartawan,” ucap Khano usay acara penutupan kegiatan UKW di Kota Bunga itu. (ino)

Komentar