Diskominfo Sosialisasi Dampak Negatif dan Positif Internet Bagi Generasi Muda

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Diskominfo, melaksanakan Sosialisasi tentang penggungaan Apliksi Informatika dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di SMP Negeri 1 Modayag, Selasa (29/10/2019).
Kepapa Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim Hamdi Egam mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini, agar generasi muda khususnya para pelajar SMP di Boltim, mendapat pengetahuan tentang cara berinternet sehat dan aman, seiring dengan perkembangan teknologi infomasi yang begitu pesat.
“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan generasi muda dapat mengetahui dampak positif dan negatif dalam berinternet, seiring dengan perkembangan teknologi infomasi yang begitu pesat di zaman milineal,” kata Hamdi.
Menurutnya, pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup masyarakat dalam berkomunikasi, belajar, bekerja dan aspek lainnya.
“Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan internet dalam berkomunikasi seperti surat elektronik serta jejaring sosial yang dianggap lebih efektif,” ucapnya.
Ia juga menghimbau, perlu di saring informasi yang di terima. Sebab saat ini semakin terbuka konten positif dan negatif.
“Pengaruh konten negatif sudah sering di lihat diberbagai media, berupa pencemaran nama baik, pemuatan gambar porno, penipuan, perjudian dan berita bohong. Untuk menghindari kejahatan media sosial, penggunaan internet sehat dan aman perlu ditanamkan sejak dini pada anak-anak kita, melalui pembelajaran etika berinternet secara sehat,” terangnya. (Agung)