Diskominfo Boltim Bakal Adopsi Konsep Kerjasama Pemerintah dengan Media Seperti di Kotamobagu

BOGANINEWS – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Udel Simbala, Jumat (25/10) melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Kotamobagu.
Menurut Udel, kunjungan kali ini terkait survey media, karena Kota Kotamobagu itu merupakan salah satu daerah yang konsep kerjasama dengan media sudah cukup baik, termasuk administrasi dan sebagainya.
“Sehingga itu, kami perlu untuk melakukan survey media terkait bagaimana bentuk kerjasama pemerintah dan media, kemudian media-media mana disini dan syarat-syarat media yang terterima disini untuk bekerjasama,” terangnya.
Kemungkinan besar kata Udel, konsep ini akan mulai diterapkan di Boltim pada tahun 2020. “Termaksud pada tahun 2020 itu, wartawannya juga harus berkompeten atau sudah ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kota Kotamobagu, M Fahri Damopolii menyambut baik kedatangan dari Diskominfo Boltim. Menurutnya, pihaknya selalu terbuka bagi semua pihak untuk melakukan sharing terkait kerjasama pemerintah dengan media.
“Dalam pertemuan tersebut pihak Diskominfo Boltim melakukan sharing informasi soal kerjasama pemerintah dengan media cetak maupun online, yang akan diterapkan di Boltim pada tahun 2020,” kata Fahri usai menyambut kedatangan Sekretaris Diskominfo Boltim. (ino)

Komentar