Bupati Sehan Hadiri Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Boltim Sehan Landjar, menghadiri rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, dalam rangka pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Boltim, Rabu (23/10/2019).
Paripurna tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara Nomor 401 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Boltim masa Jabatan 2019-2024.
Kemudian penandatanganan berita acara dan pengambilan sumpah janji yang didipandu oleh Ketua Pengadilan Negri (PN) Kotamobagu Warsito, SH. Usai diambil sumpah dan janji, acara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu.
Tiga pimpinan DPRD Boltim yang telah di ambil sumpah ini masing-masing Ketua DPRD Fuad Landjar dan dua Wakil Ketua Medy Lensun dan Muhammad Jabir. Pada paripurna tersebut, Bupati Boltim mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang baru diambil sumpah dan janjinya. Juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.
“Selamat menjalankan tugas menjadi pengawal aspirasi rakyat Boltim. Juga selamat buat Presiden dan Wakil Presiden RI bapak Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” ucap Sehan.
Bupati juga berpesan, kepada Ketua DPRD Boltim, Wakil dan seluruh anggota, agar dapat menindak lanjuti apa yang sudah dilkerjakan dan di laksanakan oleh DPRD sebelumnya, serta senantiasa bergandengan tangan. “Kami sangat membutuhkan koreksi dalam menjalankan tugas untuk menatap dan membangun Boltim kedepan yang lebih Maju,” jelas Bupati.
Diketahui, paripurna pelantikan Pimpinan DPRD Boltim ini turut dihadiri Wakil Bupati (Wabub) Rusdi Gumalangit, Ketua TP-PKK Boltim, Nursiwin Dunggio, para anggota DPRD Boltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Oskar Manoppo, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), pimpinan dan anggota KPU Boltim, pimpinan Bawaslu, serta dan tamu undagan. (Agung)