Buka Kegiatan Jumbara Ke-IX Bupati Sehan Apresiasi TP-PKK Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pelaksaan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) oleh Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Boltim Ke-IX tahun 2019, resmi di buka oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, Senin (14/10/2019) bertempat di lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan Balon PKK oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, bersama Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Dunggio, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit bersama Wakil TP-PKK Boltim Titiek S. Mamonto.

Kegiatan jumbara

Pada kesempatan itu, Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PKK Boltim, juga seluruh desa dan masyarakat yang mengikuti kegiatan Jumbara. “Saya mengapresiasi kegiatan Jumbara ke-IX, yang dilaksanakan ibu-ibu PKK ini dan berdampak baik terhadap perekonomian daerah. Buktinya, angka kemiskinan dan pengangguran di Boltim menurun,” kata Bupati.

Kinerja PKK, lanjut Bupati, mendogkrak ekonomi miskin menuju sejahtera. “Kinerja PKK menggerakkan roda ekonomi masyarakat dengan turut andil dalam pertumbuhan perekonomian di daerah Boltim yang semakin Unggul,” jelasnya.

Di akhir sambutan Bupati berpesan, kegiatan Jumbara ke IX tahun 2019 dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahim antar sesama. “Selamat berlomba. Namun bukan karena lombanya yang kita ikuti, tapi silaturahimnya yang terus kitajaga. Jadilah orang bermanfaat dari pada orang sukses. Sebab yang bermanfaat lebih penting dari pada yang sukses,” harap Eyang Sapaan akrab Bupati.

Melalui kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Nursuwin Yunus Dunggio juga berharap, semoga dengan kerjasama dari seluruh Ibu-ibu TP-PKK se-Kabupaten Boltim, Jumbara yang ke-IX tahun ini, bisa sukses dan berjalan lancar sampai pada hari penutupan nanti.

“Saya berharap dengan kerja sama dari Ibu-ibu PKK yang ada di 80 desa se-Kabupaten Boltim, jumbara tahun ini bisa sukses seperti yang di selenggarakan tahun-tahun kemarin,” harap Ketua TP-PKK Kabupaten.

Terpisah, salah satu anggota TP-PKK Kabupaten Boltim Bahagia Mardjun menjelskan, kemarin pihaknya telah melaksanakan gladi untuk persiapan pembukaan. “Hari ini Alhamdulillah antusias masyarakat ramai dan berjalan dengan baik. Setelah pembukaan, akan dilanjutkan dengan lomba masak dan disertai dengan perlombaan lainnya,” kata Bahagia.

Diketahui, Jumbara 2019 akan berlangsung selama 5 hari hingga penutupan pada Jumat 18 Oktober 2019. Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti, Defile oleh 80 desa peserta Jumbara se Boltim.

Turut hadir pada pembukaan, Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Assisten I,II,III Pemkab Boltim, Ketua DPRD Boltim dan sejumlah anggota, Kapolsek Urban Kotabunan, serta unsur Forkopimda, Camat dan Sangadi se-Boltim, peserta dan tamu undagan lainya. (Advetorial)

Komentar