AMAN Boltim Gelar Renstra

BOGANINEWS, BOLTIM – Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesra, Haryono Sugeha, resmi membuka kegiatan Rencana Strategi (Renstra), yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (PD) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 2-3 Oktober 2019, bertempat di Balai Desa Kotabunan Selatan.

Ketua PD AMAN Boltim, Dedi Ginoga, saat menyampaikan laporan kegiatan mengungkapkan, agenda Renstra ini sangat penting bagi organisasi. “Renstra adalah sebuah dokumen acuan program kerja lima tahunan yang memuat visi dan misi, tujuan strategis dan kebijakan. Program kerja PD AMAN Boltim ke depan akan kita susun di sini,” terang Ginoga.

Sementara itu, Silvi Motoh, Pengurus Besar (PB) AMAN menjelaskan, Renstra ini digelar di seluruh wilayah Nusantara. Perencanaan strategis ini kita lakukan di seluruh kepengurusan di Indonesia. 119 PD dan 7 Region, dari Sumatera sampai Papua. “Kita harapkan apa yang kita hasilkan bisa dijalankan di PD AMAN Boltim, agar apa yang menjadi visi misi organisasi bisa tercapai. Terlebih dua hari ini kita akan ajak identifikasi diri sebagai masyarakat adat,” jelas Silvi.

Bupati Boltim yang diwakili Asisten I Haryono Sugeha, menyampaikan sejumlah harapan untuk AMAN Boltim. “Kita hadir di sini untuk memberikan kontribusi pemikiran untuk rencana strategis AMAN Boltim ke depan. Berharap kegiatan ini bisa di ikuti sebaik-baiknya. Pemerintah Boltim mendorong AMAN lebih giat dalam mempertegas visi misi, yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, sebagai wujud strategi pendekatan agar tugas berjalan sesuai tupoksi masing-masing,” harap Sugeha.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I, Dewan Masyarakat Adat Nasional, Nedine Sulu bersama sejumlah Pengurus Wilayah AMAN Sulawesi Utara, Camat Kotabunan Ahmad Alhaid, pimpinan 9 Komunitas Adat di Boltim, pemerintah desa dan tokoh-tokoh adat Mongondow di Boltim. (Agung)

Komentar