Wabup Bolmut Buka Sosialisasi KLA 2019

BOGANINEWS, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Amin Lasena, dengan resmi membuka kegiatan sosialisasi Kebupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 yang bertempat di RM. Laviesta.‬‪​
Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, KLA merupakan wujud kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dan masyarakat dalam upaya mewujudkan pembangunan yang peduli terhadap anak, guna memenuhi serta melayani kebutuhan dan kepentingan anak.
“Sosialisasi ini bertujuan agar seluruh pihak terkait dapat mengetahui strategi, arah kebijakan, serta tugas dan fungsi dalam mewujudkan Bolmut sebagai Kabupaten Layak Anak.‬‪,” jelas Wabup.
Lanjutnya, ada beberapa strategi yang harus dilakukan. Diantaranya, pemenuhan hak anak, penguatan kelembagaan, perluasan jangkauan dan membangun jaringan.
“Poin terpenting dari proses pengembangan KLA adalah koordinasi para stake holder untuk pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Sehingga diharapkan penguatan koordinasi dapat terus ditingkatkan. Anak adalah investasi di masa depan. Sehingga merupakan kewajiban bersama untuk mejadikannya lebih berkualitas,” terang Wabup.
Turut hadir pada sosialisasi tersebut Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), para pimpinan perangkat daerah terkait, serta para Sangadi (kepala desa). (WaOne)

Komentar