Tanaga Ahli di Data Center Kominfo Kotamobagu Ikut Pelatihan di Jakarta

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kotamobagu mengirim dua orang tenaga ahli pengelola data center untuk mengikuti pelatihan pengamanan sistem berbasis cloud management di Jakarta.
Kepala Bidang TIK Kominfo Kotamobagu, Muh Syarif Tongkukut menhatakan, pelatihan ini guna menunjang Sumber Daya Alam (SDA) di bidang informasi dan teknologi.
“Untuk meningkatkan sistem keamanan pada infrastruktur dan sistem pengembangan berbasis web pada Data Center Kotamobagu, maka kita mengirim 2 personil untuk mengikuti pelatihan. Mereka masing-masing tenaga ahli sistem administrator Ahmad Basofi Sudirman dan Afri Kandri Usup IT Network Suport,” terang Syarif.
Dikatakannya, pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari di MD Palace Tower 1 Jakarta Pusat.
“Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan di Jakarta, oleh Reswara Tekhnologi Digital yang juga memfasilitasi para peserta dengan transportasi dan akomodasi selama mengikuti pelatihan ini,” jelasnya.
Ia pun berharap, dengan ilmu yang ditempa selama pelatihan ini, akan berdampak positif pada pelayanan komunikasi dan informasi.
“Harapannya dengan selesainya pelatihan ini akan meningkatkan kompetensi dan keahlian dari tenaga ahli jaringan yang bersangkutan, sehingga tingkat pelayanan di data center terutama dalam hal jaringan akan lebih maksimal lagi, yang akhirnya akan berdampak positif pada tingkat pelayanan komunikasi informasi di kota kotamobagu, untuk menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik,” tutupnya. (tr01/ino)

Komentar