Rukiano Tontolowa-Mamuaya Asal Kopandakan I Jadi Kiper Terbaik di Piala Menpora 2019

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kompetisi sepakbola usia dini bertajuk Liga Berjenjang Usia 12 tahun (U-12) tingkat nasional memperebutkan Piala Menpora 2019 yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang, resmi berakhir pada Minggu (15/9) kemarin.
Menariknya, perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni Maesa FC Sulut keluar sebagai Juara pertama setelah dalam laga Final menang dengan skor tipis 1-0 melawan SSB Jaguar Bandung, Jawa Barat.
Bukan hanya itu, salah satu kiper andalan Maesa FC Sulut, Rukiano Dava Tontolawa-Mamuaya, yang diketahui berasal dari Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, meraih predikat kiper terbaik se-Nasional pada Piala Menpora 2019 U-12 itu.
Putra dari pasangan Rut Tontolawa dan Ricky Nelson Mamuaya ini, sempat mengalami cidera lengan pada laga tersebut. Namun, Dava tetap melanjutkan pertandingan hingga berhasil keluar sebagai juara pertama.
Sementara, Sendy, Manager tim Maesa FC, mengaku bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pemain yang telah berjuang bersama-sama.
“Kami pantas bersyukur dengan kemenangan ini. Ini juga tak lepas dari kekompakkan yang sudah dibangun sejak setahun lalu,” kata Sendy sebagaimana dilansir dari media Mercusuar,
Terpisah, Rut Tontolawa selaku ibu kandung Dava, merasa senang atas prestasi anaknya di tingkat Nasional.
“Sebagai orang tua Dava, tentu saya sangat bangga. Ini juga berkat dukungan dan doa suporter warga Sulut khususnya Kopandakan. Atas prestasinya ini, saya berharap agar pemerintah lebih menggali potensi pemain sepakbola di desa-desa. Sebab, anak saya ini membawa nama Maesa FC Sulut, bukan dari daerah kita sendiri.” terangnya. (ino)

Komentar