Krisis Air Bersih, PUPR Kotamobagu Berencana Pasang 1 Unit Pompa Air di Kelurahan Upai

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), berencana memasang satu unit pompa air untuk sebagian warga yang mulai kesulitan air bersih di Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara.
“Awalnya memang kita sudah melakukan survei mata air di daerah itu, tetapi ada beberapa kendala teknis, yang akhirnya kita mengambil alternatif untuk memasang pompa air sebagai salah satu solusi untuk krisis air bersih di wilayah tersebut. Sementara, untuk rencana pembangunan bak penampungan air bersih kita rencanakan akan dilakukan tahun depan,” kata Sekretaris Dinas PUPR Kotamobagu, Sofyan Hatam, Jumat (20/9).
Dikatakannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo telah melakukan kordinasi dengan bagian teknis di lapangan, terkait dengan rencana pemasangan pompa air tersebut.
“Alatnya sementara dipesan, kemungkinan bulan depan akan segera dipasang. Yang pasti begitu alatnya tiba kita akan langsung melakukan pemasangan di titik yang telah ditentukan,” terangnya. (ino)

Komentar