Kadis Diskarpus Kotamobagu : Program Setor Buku Bagi Pejabat Pulang TL Terus Jalan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Program setor buku ke Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (Diskarpus) Kotamobagu, bagi pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Kotamobagu yang melaksanakan tugas luar, hingga saat ini terus berjalan.
Kepala Diskarpus Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga mengatakan, mereka yang tugas luar setelah kembali harus membawa buku.
“Bagi pejabat eselon II itu harus 2 buku, eselon III dan IV itu 1 buku,” kata Bambang kepada BoganiNews.com belum lama ini.
Bambang mengungkapkan, jumlah buku yang sudah masuk sudah sekitar 300-an lebih.
“Ada juga buku yang baru masuk dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 225 Juta itu dibelikan buku semua,” ungkapnya.
Semua buku ini kata Bambang, dapat dipinjamkan ke masyarakat untuk meningkatkan minat baca masyarakat.
“Buku ini buku umum, jadi mau orang tua, pedagang, petani, nelayan, atau siapa saja boleh pinjam. Kalau mau pinjam tiga hari, kalau tambah lagi tiga hari tidak dibayar. Gratis untuk meningkatkan minat baca masyarakat,” katanya.
Diketahui, program setor buku ini melalui surat edaran dari Walikota Kotamobagu untuk memperkaya perpustakaan kita, maka setiap eselon II, III dan IV termasuk saya juga, untuk disumbangkan ke perpustakaan sesuai bidang masing –masing. (ino)

Komentar