Hatta Rajasa : Kedatangan Bersama CT ke Kotamobagu untuk Mendorong Investasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUMantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Ir. M. Hatta Rajasa menilai, Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow (Bolmong) yang memiliki potensi besar sekali diperlukan sejumlah investasi.
Baca juga : https://boganinews.com/2019/09/kotamobagu-miliki-potensi-luar-biasa-chairul-tanjung-putuskan-akan-segera-bangun-sejumlah-fasilitas-ini/
Hal itu dikatakan Hatta Rajasa, saat melakukan kunjungan ke Kota Kotamobagu bersama pemilik PT Trans Corp Chairul Tanjung, di Restoran D’Talaga, Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Minggu (8/9) kemarin, yang juga dihadiri Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.
Dijelaskannya, disamping dana-dana APBD yang saya kira juga sangat terbatas. Oleh sebab itu, diperlukan peran-peran swasta nasional, investasi-investasi besar baik industri hilirisasi dari kekayaan sumber daya alam di Bolmomg dan Kotamobagu yang bisa juga dijadikan semacam kota jasa bagi keseluruhan Bolmong Raya (BMR).
“Oleh sebab itu kami kemari bersama pak Chairul Tanjung untuk mendorong investasi tersebut,” ucapnya.
Kotamobagu ini jadi katub Bolmong raya, sehingga kota ini harus menyediakan sejumlah jasa-jasa baik jasa keuangan dan perbangkan.
Kemudian katanya, jasa-jasa untuk suplai bagi kebutuhan-kebutuhan seperti adanya ritel, kemudian juga pusat-pusat hiburan, dan pusat-pusat perbelanjaan yang cukup memadai.
“Apalagi kalau Kotamobagu ini nanti bisa menjadi ibu kota provinsi, tentu itu harus dipersiapakan dengan baik. Infrastrukturnya cukup memadai akses ke trans sulawesi juga cukup bagus,” ucapnya. (ino)

Komentar