Diskominfo Boltim akan Buat FKP

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, rencananya akan membentuk Forum Kumunikasi Publik (FKP), dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, partisipatif dan akuntabel.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo Boltim Hamdi Egam, saat ditemui para pewarta di ruang kerjanya Senin (2/9/2019). Menurutnya, forum ini diperlukan peran serta masyarakat dengan berdasarkan pada prinsip kesetaraan dan rasa saling bertanggung jawab, guna mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.
“FKP diperlukan kebersamaan setiap komponen masyarakat dalam rangka pemberdayaan dengan menggunakan pikiran dan pendapat, dalam proses perencanaan penyelenggaraan pemerintahan. Dalam pelaksanaan itu, maka perlu diatur dalam wadah penyelenggaraan konsultasi publik,” jelasnya.
Dikatakannya, FKP sudah jalan lewat media sosial atau secara langsung. Namun, belum dibuat Peraturan Bupati (Perbup).
“Regulasinya belum ada sebagai penguatan. Sehingga FKP akan dibuatkan Perbup sebagai dasar menjalan kebijakan,” terang Hamdi Egam. (Agung)

Komentar