Beranda Advertorial Bupati dan Wabup Bolmut Hadiri HUT Sulut ke-55

Bupati dan Wabup Bolmut Hadiri HUT Sulut ke-55

0
BERBAGI

BOGANINEWS, BOLMUT – Bupati bersama Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Depri Pontoh dan Hi. Amin Lasena, Senin (23/9/2019) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan di Lapangan Robert Wolter Monginsidi, Kota Manado.

Pada upacara peringatan HUT Provinsi Sulut ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komadan Upacara Kepala Biro Umum dan Protokol Provinsi Sulut, Clay Dondokambay. Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut yang bertempat di ruang rapat DPRD.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambe mengatakan, di usia ke-55 tahun Provinsi Sulut, persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan daerah harus tetap terjaga. Sehingga ke depannya progres pembangunan di Sulut akan semakin baik, yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi.

“Provinsi¬† Sulut berhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan yang progresnya bisa di lihat dari capaian makro pembangunan daerah. Diantaranya IPM yang terus meningkat 3 tahun terakhir, dari angka 71,05 di tahun 2016 menjadi 71,66 pada tahun 2017 dan mencapai angka 72,2 pada tahun 2018,” jelas Gubernur.

Lanjutnya, untuk pertumbuhan ekonomi, Sulut selalu berada di atas 6 persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional. Inflasi daerah yang senantiasa terkendali pada angka 3,83 persen pada tahun 2018, ditetapkan salah satu Provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pengendalian inflasi daerah.

“Demikian pula Gini Ratio masyarakat Sulut yang selalu berada di level 0,3. Persentase penduduk miskin Sulut yang selalu berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional, tahun 2018 sebesar 7,66 persen,” terang Gubernur.

Dijelaskannya, peringatan HUT Provinsi Sulut tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pameran pembangunan dan promosi yang biasanya digelar di lokasi pameran Kayuwatu Manado, tapi tahun ini akan digelar di SMESCO Convention Hall Jakarta Selatan dengan tajuk “SULUT EXPO 2019”.

“Tujuan pameran dilaksanakan di SMESCO Convention Hall Jakarta Selatan, yakni memperkenalkan Sulut di kancah Nasional. Ditargetkan akan menguatkan branding wajah Sulut sebagai kawasan investasi dan pariwisata dunia,” jelas Gubernur. (Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.