Bupati Bolsel Buka Acara Coaching Klinik Aplikasi Siskeudes di Banten

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  Hi. Iskandar Kamaru, di dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Senin (30/9) membuka acara Coaching Klinik Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) 2.0.2 yang dilaksanakan di Hotel Lumibir Jakarta Bast dan Studi Kaji ke Kabupaten Pandeglang Banten.
Dalam Laporanya Kadis PMD Bolsel Ekafrie Van Gobel menyampaikan, acara yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dihadiri 161 peserta yang terdiri Sangadi (kepala desa), Sekdes, Kaur Keuangan dan Operator, serta menghadirkan pemateri dari Direktur Faskeudes Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Tim Teknis Aplikasi Siskeudes 2.02 dan BPKP, yang dilanjutkan dengan Studi Kaji ke Kabupaten Pandeglang Provinsin Banten.
Bupati Bolsel dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara Coaching Clinik, juga mengucapkan terima kasih kepada para pemateri. Bupati mengingatkan kepada para aparatur desa untuk dapat mengunakan Dana Desa dengan sebaik baiknya.
“Saat ini Pemda sementara membangun. Untuk itu kepada para Sangadi agar dapat memberikan pengertian kepada masyarakat, karena ada beberapa pembangunan yang terkendala dengan pembebasan tanah yang sudah di hibahkan, tapi kembali digugat oleh pihak pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk menghambat pembangunan,” pinta Bupati.
Ia juga meminta kepada para sangadi agar sama-sama menyelsesaikan masalah stunting di desa masing masing dan dapat menguatkan lembali Program Jumpa BERKAH di desa masing-masing.
Turut hadir pada acara tersebut Benny Irwab,(Dir. Faskeudes  Diyjen Bena Pemdes Kemendagri) Assisten 1 Setda, Staf Ahli, Kabag Humas, Kabag TUP dan Camat se-Bolaang Mongondow Selatan. (Holan)

Komentar