Sosok Sekda Boltim Dimata Bupati Sehan Landjar

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, menyebutkan kualitas dan kuantitas Sekertaris Daerah (Sekda), Ir Muhammad Assagaf, adalah suri teladan yang patut ditiru oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN).
Hal ini diutarakan Bupati saat menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 tahun Muhammad Assagaf, yang digelar di kediamanya bertempat di Desa Paret, Selasa (13/8/2019).
Di akhir masa jabatan Sekda, kata Bupati, dirinya masih merindukan dan menginginkan Assagaf untuk bekerja sama lagi.
“Setiap melakukan aktivitas di ruang kerja saya, selalu teringat dan masih merindukan sosok seorang Sekda, seperti Muhammad Assagaf untuk bekerja sama lagi. Namun apa daya, sudah masuk masa pensiun di usia ke-60 tahun, yang hari ini kita rayakan bersama,” jelas Bupati.
Menurutnya, Assagaf hingga di akhir masa jabatannya masih melakukan tanggung jawab penuh dalam bekerja.
“Dibalik kekurangan dan tanggung jawab Sekda, ia sangat luar biasa dalam bekerja. Sudah 8 tahun 7 bulan, beliau dampingi saya dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit. Seperti sudah menyatu dengan kami, sehingga terasa ada yang kurang jika tidak ada salah satunya,” ungkap Sehan.
Lanjut Bupati, semua pekerjaan administrasi mampu kerjakan. Bahkan, ia tahu sistem dalam jabatan politik.
“Assagaf adalah sosok yang cerdas, tekun, tegas dan bijaksana. Dia bisa membaca Visi Misi Bupati, dia bisa menilai mana yang jadi skala prioritas, maka sistem pemerintahan semuanya jalan. Terima kasih pak Sekda yang telah mengabdi dan berbuat bagi daerah ini. Selamat HUT yang ke-60 tahun,” ucap Bupati. (Agung)

Komentar