Siap Maju di Pilsang Desa Bulud, Uin Mokodompit Targetkan Ini Jika Terpilih

BOGANINEWS, BOLMONG – Jelang Pemilihan Sangadi (Pilsang) Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow. Uin Mokodompit, salah satu bakal calon dari keterwakilan pemuda di desa tersebut, telah menyiapkan sejumlah program kerja.
“Keinginan saya maju di Pilsang Serentak, karena ingin membangun Desa Bulud yang lebih baik lagi,” kata Uin, Sabtu (17/8/2019).
Dikatakannya, jika ia terpilih nanti, saya akan mengoptimalkan kinerja dan pelayanan Pemerintah Desa Bulut untuk masyarakat.
“Termasuk mengaktifkan kantor desa, piket dari kepala-kepala dusun secara bergilir, biar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan teratur,” kata Uin.
Untuk itu katanya, sebelum mencalonkan diri, pihaknya sudah mempersiapkan rencana kerja kedepan untuk Desa Bulud.
“Ide dan gagasan yang saya siapkan untuk Desa Bulud, terutama segi keagamaan saya akan mengaktifkan kembali Badan Tazkir dan mengaktifkan pengajian bapak/ibu serta mewajibkan masyarakat Bulud bisa hafal Al-Qur’an, dan melaksanakan program ibadah subuh berjamaah. Dan tentunya juga, saya akan berjuang untuk kesejahteraan para Imam serta Pegawai Syar’i,” ucapnya.
Selain itu kata Uin, dari segi keamanan, saya akan usulkan buat Peraturan Desa (Perdes) tentang larangan Desa Bulud.
“Untuk keamanan saya akan membuat Perdes, misalnya bebas miras, dan tentunya di implementasikan di lapangan nanti dengan menggandeng pihak TNI Dan Polri agar supaya kenyamanan masyarakat Bulud yang sama-sama kita cintai terjaga dengan aman,” ujarnya.
Sementara itu soal pemanfaatan Dana Desa kata Uin, pihaknya akan mengelolah dengan cara transparansi agar masyarakat Bulud dapat mengawasi program yang ada di desa.
“Dari segi pengelolaan Dana Desa, saya akan selalu transparansi dan mengajak semua masyarakat untuk turut serta mengawasinya,” katanya. (tr01/ino)

Komentar