Peringati HUT ke-74 RI, Bupati Boltim Minta Masyarakat Lebih Kreatif dan Tingkatkan SDM

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (17/8/2019) menggelar upacara dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), yang bertempat di lapangan Gogaluman Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.

Pada momen istimewa ini, yang bertindak sebagai pembina upacara, adalah Bupati Boltim Sehan Landjar. Dalam pidatonya, berpesan kepada masyarakat, agar di usia yang ke-74 tahun, Bangsa ini harus lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“NKRI sudah memasuki usia yang ke-74 tahun. Seharusnya masyarakat lebih miningkatkan SDM, lebih kreatif dan inovatif. Masyarakat harusnya lebih dewasa untuk menaggapi pembangunan di daerah. Juga diharapkan, mampu bersinergi dengan pemerintah, terkait pengembangan di segala sektor,” pinta Bupati.

Lanjut Bupati, tugas pemerintah adalah membangun dan menyediakan akses kepada masyarakat.

“Jangan terlalu manja dan mengeluh. Selalu menyalahkan pemerintah dalam segala hal. Padahal pemerintah selalu berupaya menciptakan sarana publik demi mempermudah dan mendukung aktivitas masyarakat, juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan. Selanjutnya pemerintah berusaha menekan Inflasi, pengangguran dan penurunan kemiskinan. Ini adalah bukti, bahwa daerah ini hampir 100% mencapai tujuan yaitu menuju Boltim Unggul,” terang Bupati.

Ia juga berpesan, tidak ada kejayaan pada suatu Negara tanpa di dukung SDM.

“SDM di Boltim harus unggul. Masyarakat jangan lemah, seakan segala sesuatu terkait daerah harus pemerintah yang mengurus. Mari bersama kita membangun demi menuju masyarakat madani, sehat, cerdas dan berinovatif,” ajaknya. (Advetorial)

Komentar