Depri-Amin Kembali Bongkar Kabinet

BOGANINEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh dan Wakil Bupati (Wabup) Amin Lasena (DP-Amin), Senin (19/8/2019) telah melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Bolmut, bertempat di auditorium Kantor Bupati Bolmut.
Pengambilan sumpah dan pelantikan para pejabat tersebut, dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bolmut Nomor 821.24/BKPP/BMU/47/VIII/2019 tentang Pemindahan dan pengangkatan dalam jabatan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional auditor di Pemkab Bolmut tahun 2019.
Selain itu, juga sesuai Surat KASN RI Nomor B-2467/KASN/7/2019 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut dan Surat Nomor B-2517/KASN/8/2019 perihal Rekomendasi hasil Mutasi JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut.
Bupati Bolmut Depri Pontoh, dalam sambutanya mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan objektifitas, kepangkatan, kopetensi, kinerja dan pengalaman. Sebanyak 235 jabatan yang baru dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit).
“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Saya berharap, para pejabat yang dilantik, kepercayaan yang diberikan ini benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” pintanya.
Dikatakannya lagi, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan dapat terlaksana lebih baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya.
“Bekerjalah secara kolektif dan senantiasa menjaga keterpaduan. Bekerjalah dengan berinisiatif, kreatif dan inovatif,” tegasnya.
Turut hadir pada pelantikan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmut Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua TP-PKK Bolmut, Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Bolmut Hi. Asripan Nani, unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah, serta jajaran ASN. (WaOne)
Berikut nama-nama Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik :
1. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah : Sirajudin Lasena.
2. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan : Khristanto Nani.
3. Asisten Pemerintahan dan Kesra : Leksi Talibo.
4. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak :  Abdul Karim Lalisu.
5. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Moh. Sadarudin Pontoh.
6. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan :  Halifaks Olii.
7. Kepala Dinas Ketahanan Pangan : Fatma Humokor.
8. Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan : Abd. Nazarudin Maloho.
9. Inspektur Daerah : Moilom Pontoh,
10. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah : Victor Nanlessy.
11. Sekretaris DPRD : Musliman Datukramat.
12. Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM : Leida Pontoh.
13. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan : Djakaria Babay.
14. Kepala Dinas Sosial : Siti A. Sabriana Buhang.
15. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja : Farham Patadjenu.
16. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah : Muhidin Gumogung.
17. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan : Sulha Mokodompis.
18. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga : Sofianto Ponongoa.
19. Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP : Abd. Haris Bangko.
Sumber : Pemkab Bolmut

Komentar