Bupati Sehan Lepas 60 Grup Drum Band Tingkat SD/SMP untuk Meriahkan HUT Ke 74 RI

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba drum band, pawai, dan sekolah berprestasi tingkat SD/MI dan SMP/MTs.
Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Sehan Landjar SH, di lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Senin (12/8/2019).

Meski cuaca cukup panas, namun 60 grup drum band dari tingkat SD/MI, dan 27 grup tingkat SMP/MTS tersebut tetap tampil maksimal. Masyarakat pun tampak antusias menyaksikan parade yang dimulai sejak pukul 09.30 wita tersebut.

Bupati mengatakan, pelaksanaan lomba bertujuan untuk menyalurkan potensi dan bakat dari para peserta didik.

“Lomba ini dapat membentuk mental disiplin generasi muda, dengan begitu dapat tumbuh menjadi insan yang berkarakter dan memiliki prestasi ekstrakurikuler,” ujar Sehan.

Bupati pun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Menurutnya, lomba Drum Band merupakan kegiatan positif yang dapat menciptakan generasi muda yang kompak, peduli, disiplin dan berjiwa pemimpin.

“Saya berharap lomba ini dapat mendorong anak-anak sekolah lebih kreatif, berdaya saing dan bisa dibanggakan di masa depan,” ujar Bupati.

Turut hadir Ketua TP PKK Ny Nursiwin Yunus Dunggio serta Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Boltim. (ADVETORIAL)

Komentar