Wabup Bolsel Hadiri Rakor Evaluasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

BOGANINEWS, BOLSEL – Wakil Bupati (Wabub) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Senin (1/7/2019) menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado, di buka Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandow, selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi yang di wakili Asisten 1 Setprov Sulut Edison Humiang. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati dan Wakil Walikota se Sulut, selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati menyampaikan bahwa, komitmen Bupati Iskandar Kamaru dan Wabub Deddy Abdul Hamid dalam mendukung upaya penanggulangan kemiskinan yang di canangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut, lewat Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK).

“Kami sangat mendukung upaya penanggulangan kemiskinan yang dicanangkan oleh Pemprov Sulut, lewat program OD-SK,” kata Wabup.

Menurutnya program pengentasan kemiskinan, merupakan perioritas pasangan Bersama Kamaru Hamid (BERKAH) diantaranya lewat program Jaminan Kesehatan bagi keluarga tidak mampu (Universal Health Coverage), Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

“Kabupaten Bolsel merupakan satu-satunya daerah yang menganggarkan program tersebut di Sulut,” ungkapnya. (Holan)

Komentar