Wabub Bolmut Buka Seminar Gerakan Pengasuh Anak

BOGANINEWS, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Amin Lasena, secara resmi membuka Seminar Gerakan Pengasuhan Ayah dan Seminar Gerakan Pengasuhan Anak, bertempat di Gedung Tourism Information Center (TIC) Batu Pinagut.
Peserta seminar tersebut sebanyak 90 orang yang terdiri dari 10 Sangadi desa lokus stunting, kader BKB, TP-PKK, PLKB PNS, PLKB Non PNS dan mitra terkait. Wabup Bolmut Amin Lasena dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, karena merupakan lingkungan pertama dan utama yang mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan asah, asih dan asuh.
“Sekolah pertama yang dikenal anak adalah orang tua. Maka melalui orang tualah anak akan belajar mengenal nilai-nilai dan norma, sebelum anak memasuki jenjang pendidikan sekolah,” jelas Wabup.
Wabup juga berpesan, melalui seminar ini, akan membuka wawasan sebagai orang tua tentang pentingnya peran ayah dalam mengasuh anak.
“Juga menjadikan momentum hari keluarga Nasional ini untuk berkumpul, berinteraksi, berdaya peduli dan berbagi,” terangnya.
Turut hadir pada seminar tersebut Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Sugiatma, Kepala Bidang ADPIN Jeki Sambuaga, serta para Sangadi (kepala desa) se-Bolmut. (WaOne)

Komentar