Jelang HUT RI KE-74 Dispora Boltim Matangkan Persiapan Paskibaraka

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), matangkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 74 tahun 2019.

Kepala Dispora Boltim Saprudin Mokoagow pada media ini mengatakan, tahapannya samua sudah dilakukan dan pekan depan mulai di karantina. “Paskibra yang akan bertugas adalah hasil seleksi pelajar di SMA sederajat se-Kabupaten Boltim. Mereka akan bertugas saat pengibaran dan penurunan bendera,” jelas Saprudin.

Lanjutnya, selama masa karantina, seluruh personil Paskibra menerima pelatihan bersifat fisik, serta pembekalan mental. “Seluruh personil Paskibra dilatih oleh unsur Kepolisian, TNI dan Kantor Pemuda dan Olahraga Boltim, serta beberapa purna Paskibraka,” jelas Kadis, Selasa (16/7/2019).

Dikatakannya lagi, pihaknya baru saja menggelar rapat evaluasi bersama Sekda. “Jadi pak Sekda mengkrocek sejauh mana persiapan kami. Mulai dari awal sampe tahapan pelaksanaan tanggal 17 Agustus. Hal ini penting, apa sudah siap atau ada kendala lainnya seperti anggaran, seragam dan pelatihanya,” terang Saprudin.

Ia juga berharap, para peserta dapat persiapkan diri sebaik-baiknya dengan menjaga kesehatan, konsentrasi dan bangun kekompakan satu sama lain. “Seperti pesan Bupati Sehan Landjar, kepada Paskibraka yang sebelumnya, bahwa tugas sebagai pengibar bendera adalah misi mulia dan merupakan sebuah kehormatan. Dimana orang yang diberikan tugas tersebut telah diberi kepercayaan yang begitu tinggi, sehingga diharapkan tugas penting tersebut dapat dilaksanakan sebaik mungkin,” jelasnya. (Agung)

Komentar