Beranda Kotamobagu Dispertanak Akan Salurkan Bibit Ikan Patin dan Nila

Dispertanak Akan Salurkan Bibit Ikan Patin dan Nila

0
BERBAGI
Ilustrasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanak), saat ini sedang merampungkan berkas permintaan pengajuan anggaran DAK tahun 2019 untuk pengadaan bibit ikan Patin dan Nila.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perikanan dan Budidaya Dispertanak Anton Mamonto, bahwa pengusulan permintaan pencairan akan segera dilakukan lewat sumber dana DAK.

“Kita tengah merampungkan berkas pencairan yang akan diajukan BPKD ke KPPN untuk permintaan anggaran DAK untuk pengadaan bibit ikan tahun 2019 ini,” kata Anton.

Dijelaskannya, ada dua jenis bibit ikan yang akan diterima masing-masing kelompok.

“Pengadaan bibit ikan akan dilaksanakan oleh pihak ketiga yang memenangkan tender proyek pengadaan masing-masing ikan Patin dan ikan Nila,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, ada 13 kelompok yang akan menerima bibit ikan tersebut, dengan delapan kelompok masing-masing mendapatkan ikan patin dan lima kelompok lagi akan menerima bibit ikan nila.

“Besaran anggaran untuk pengadaan bibit ikan patin kurang lebih sebesar Rp 296 Juta dan Rp 173 Juta untuk ikan Nila. Secepatnya kita akan usulkan permintaan pencairan. Makanya, saat ini perampungan berkas tengah dilakukan,” katanya. (tr01/Ino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.